Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atasi Kolombia, Argentina Petik Kemenangan Pertama

Kompas.com - 18/11/2015, 05:48 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

KOMPAS.com - Argentina sukses memetik kemenangan pertama pada ajang Pra-Piala Dunia 2018 Zona Conmebol setelah menang 1-0 atas Kolombia di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Selasa (17/11/2015) atau Rabu dini hari WIB.

Pada laga ini, Argentina masih tak diperkuat oleh Lionel Messi dan Sergio Aguero. Sedangkan penyerang andalan Kolombia, Jackson Martinez, juga absen karena cedera.

Satu-satunya gol Argentina pada pertandingan ini diciptakan oleh gelandang Lazio, Lucas Biglia, pada menit ke-20.

Saat laga dimulai, Kolombia sempat memberikan kejutan dengan membuat peluang pada menit pertama melalui upaya Macnelly Torres. Sayang, sodoran dari Torres tak mampu dituntaskan menjadi gol oleh Teofilo Gutierrez dan Carlos Bacca di lini depan.

Selepas itu, Argentina mulai menguasai jalannya pertandingan dan sukses membuka keunggulan melalui gol Biglia pada menit ke-20. Berawal dari serangan balik, Biglia sukses memanfaatkan assist dari Lavezzi. Kedudukan 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Kolombia yang bertindak sebagai tuan rumah tidak ingin dipermalukan begitu saja oleh La Albiceleste. Mereka berupaya keras untuk menyamakan kedudukan, tetapi barisan pertahanan Argentina tampil cukup disiplin.

Pada menit ke-81, Argentina sukses menggetarkan gawang Kolombia melalui aksi Paulo Dybala yang masuk menggantikan Gonzalo Higuain. Namun, gol Dybala dianulir karena sudah masuk dalam posisi offside.

Hingga wasit Carlo Vera meniup peluit panjang, keadaan tak berubah. Argentina pun menang 1-0 atas Kolombia.

Dengan demikian, Argentina kini menempati urutan keempat klasemen Pra-Piala Dunia 2018 Zona Conmebol dengan raihan lima poin. Adapun Kolombia berada di posisi ketujuh dengan perolehan empat poin.

Susunan pemain

Kolombia: David Ospina; Cristian Zapata, Jeison Murillo, F. Fabra, Helibelton Palacios; Daniel Torres, Alexander Mejia (Adrian Ramos 78'); Macnelly Torres (Luis Muriel 46'), James Rodriguez; Teofilo Gutierrez (Edwin Cardona 58'), Carlos Bacca
Pelatih: Jose Pekerman (Argentina)

Argentina: Sergio Romero; Gabriel Mercado (Gino Peruzzi 79'), Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Ramiro Funes Mori; Javier Mascherano, Lucas Biglia; Angel Di Maria, Ever Banega; Gonzalo Higuain (Paulo Dybala 70'), Ezequiel Lavezzi (Enzo Perez 86')
Pelatih: Gerardo Martino

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com