Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanda Tanya Keikutsertaan Persipura

Kompas.com - 26/10/2015, 20:28 WIB
Ferril Dennys

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Status keikutsertaan Persipura Jayapura di Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup 2015 atau Piala Jenderal Sudirman masih tanda tanya. Demikian dikatakan CEO Mahaka Sports and Entertainment selaku operator turnamen tersebut.

Persipura merupakan salah satu dari 14 klub Indonesia Super League (ISL) yang dijadwalkan mengikuti Piala Jenderal Sudirman. Satu klub lainnya adalah PS TNI.

Keikutsertaan Persipura dalam turnamen ini cukup mengejutkan. Sebab, Mutiara Hitam sempat menyatakan hanya akan mengikuti turnamen yang digagas PSSI. Atas dasar itu, Persipura sempat menolak mengikuti turnamen Piala Presiden 2015 beberapa waktu lalu.

"Kami akan kirim surat lagi ke Persipura untuk konfirmasi kedua. Namun, yang saya tahu, Panglima TNI sudah kontrak Perrsipura," kata Hasani di Mabes TNI, Senin (26/10/2015).

Peserta Piala Jenderal Sudirman masih bisa berubah. Selain Persipura yang masih menjadi tanda tanya keikutsertaannya, Persiba Balikpapan memutuskan batal mengikuti turnamen.
Kemungkinan besar posisi Persiba bakal digantikan Semen Padang.

Turnamen ini sendiri digagas oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam rangka merayakan HUT ke-70 TNI dan mengisi kevakuman kompetisi resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com