Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal Menang atas Bayern Berkat Petr Cech

Kompas.com - 21/10/2015, 05:20 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber UEFA

LONDON, KOMPAS.com - Striker Arsenal, Olivier Giroud, menunjuk Petr Cech sebagai sosok kunci di balik kemenangan 2-0 atas Bayern Muenchen pada lanjutan Liga Champions di Stadion Emirates, Selasa (20/10/2015). Tanpa Cech, Arsenal diyakini tidak akan mencatat clean sheet.

Giroud sendiri tampil sebagai pemecah kebuntuan dengan mencetak gol pembuka pada menit ke-77. Lalu, Mesut Oezil menggandakan keunggulan The Gunners pada masa injury time.

Akan tetapi, Giroud tak mengecilkan peran Cech di bawah mistar. Berdasarkan rekaman UEFA, Cech melakukan 8 penyelamatan sepanjang pertandingan.

"Kami tak boleh melupakan Petr Cech juga. Dia menjalani pertandingan dengan fantastis. Kami tampil baik hingga terjadinya gol dan bertahan dengan kokoh," kata Giroud setelah pertandingan.

Bila menilik statistik, Arsenal tampak inferior. Mereka cuma menguasai 32 persen permainan dan melancarkan 27 serangan berbahaya. Bandingkan dengan Bayern, yang menguasai 68 persen permainan dan melakukan 67 serangan berbahaya.

Dinilai Giroud, efektivitas serangan menjadi kunci kemenangan timnya. "Mereka mendominasi permainan, tetapi, kami mampu menyelesaikan serangan," tuturnya.

Dengan kemenangan ini, Arsenal memelihara harapan untuk lolos ke babak 16-besar. Kini, mereka menduduki posisi ketiga Grup F mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan. Adapun Bayern masih memuncaki klasemen dengan perolehan enam angka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com