Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Klopp kepada Para Pemain Liverpool

Kompas.com - 14/10/2015, 20:31 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Liverpool

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Gelandang Liverpool, Lucas Leiva, mengaku terkesan dengan sosok Manajer Juergen Klopp pada sesi latihan. Dinyatakan Lucas, Klopp berpesan agar anak-anak asuhnya bermain agresif.

Senin (12/10/2015) menjadi hari pertama Klopp memimpin sesi latihan di Melwood. Sejumlah pemain seperti Joe Allen, Simon Mignolet, Danny Ings dan Adalm Lallana tak hadir karena membela negara.

Dalam dua hari latihan, Klopp sudah menyampaikan tuntutannya terhadap para pemain baik di dalam maupun luar lapangan. "Dia telihat sangat bergairah dan meminta hal serupa dari pemain, yaitu tampil bersemangat dan agresif," kata Lucas.

"Dia juga meminta kami agar mencoba lebih baik dan berlari sepuluh meter lebih jauh. Sebab, hal ini menjadi kunci kesuksesan. Itulah yang dia katakan dalam dua hari terakhir," tutur Lucas. [Baca: Berlari bersama Juergen Klopp]

Lucas tak cuma terkesan terhadap pendekatan Klopp saat latihan, tetapi juga perjalanan Klopp bersama Borussia Dortmund. Di tangan Klopp, Dortmund memang menjelma menjadi salah satu tim kuat di Eropa. Terbukti, mereka menembus final Liga Champions 2013.

"Curriculum vitae miliknya sungguh menakjubkan. Saya pikir, setiap pemain sangat antusias untuk belajar dari Klopp dan berkembang baik sebagai individu maupun tim," ujarnya.

Klopp bakal melakoni pertandingan pertamanya dengan melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Sabtu (17/10/2015). Klopp dihadang tabu karena lima manajer Liverpool sebelumnya tak mampu memenangi partai pertamanya di liga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com