Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pintu Timnas Jerman Terbuka untuk Gomez

Kompas.com - 07/10/2015, 07:58 WIB


FRANKFURT, KOMPAS.com
- Mario Gomez sempat menjadi pilihan utama di lini depan tim nasional Jerman. Setelah sempat meredup lantaran cedera, Gomez kini punya peluang kembali ke Der Panzer setelah pelatih Joachim Loew memberinya kesempatan.

Gara-gara cedera lutut, Gomez batal membela tim nasional Jerman di putaran final Piala Dunia 2014. Setelah sekian lama absen, oew dikabarkan tertarik untuk kembali mengajak Gomez untuk bergabung dengan skuat Der Panzer.

Ketertarikan Loew bukan tanpa alasan. Memasuki musim 2015-16, Gomez kembali memperlihatkan ketajamannya bersama klub Turki, Besiktas.

Penyerang pinjaman Fiorentina ini berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan Liga Super Turki terakhir melawan Eskisehirspo (4/10/2015). Menurut Loew, Gomez layak mendapatkan kesempatan untuk kembali membela negaranya.

"Jika mampu mempertahankan performanya, maka peluang Gomez untuk kembali ke tim nasional sangat bagus. Sejak dulu, saya tidak pernah menyingkirkan Mario dari kandidat pemain Jerman," ucap Loew seperti dilansir situs Bild.

"Baru-baru ini bahkan saya sempat berbicara kepadanya. Saya mengatakan bahwa saya tahu betul apa yang bisa dilakukan Mario saat berada dalam kondisi terbaik dan percaya diri tinggi," kata arsitek tim yang membawa Jerman meraih gelar juara dunia 2014 tersebut.

Gomez mulai dipercaya membela tim nasional Jerman sejak 2007. Hingga kini, ia sudah mengemas 25 gol dalam 60 penampilan.

Jerman akan menghadapi dua laga Kualifikasi Piala Eropa mulai pekan ini. Der Panzer bakal bertandang ke markas Irlandia (8/10/2015), lantas menjamu Georgia (11/10/2015). (Wieta Rachmatia)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com