Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reuni Mourinho di Porto Berujung Kekalahan Chelsea

Kompas.com - 30/09/2015, 05:06 WIB


PORTO, KOMPAS.com
- Chelsea mengalami kekalahan pada laga reuni manajer Jose Mourinho dengan publik Do Dragao, markas FC Porto, pada lanjutan Liga Champions Grup G, Selasa (29/9/2015) malam atau Rabu dini hari WIB. 

Momen sulit Chelsea di Premier League tampaknya menular ke pentas Liga Champions. Pasukan Mourinho kembali bermasalah dalam efektivitas serangan dan kerapuhan lini pertahanan. 

Andre Andre membawa Porto unggul lebih dulu pada menit ke-39. Tendamgan voli dia memanfaatkan bola muntah tendangan Yacine Brahimi oleh Asmir Begovic tak bisa diantisipasi oleh kiper The Blues itu. 

Pada pengujung babak pertama, Willian membuat skor imbang. Tendangan bebas dia nyaris “merusak” laga ke-152 Iker Casillas di Liga Champions. Eks kiper Real Madrid itu tercatat sebagai pemain dengan jumlah penampilan tersering di kompetisi terelite Eropa. 

Akan tetapi, Casillas akhirnya bisa menjalani laga bersejarah itu dengan kemenangan. Pada menit ke-52, Maicon membobol gawang Begovic lewat sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok. 

Pada pertandingan lain Grup G, Dynamo Kyiv menang 2-0 di kandang Maccabi Tel Aviv lewat gol Andriy Yarmolenko (4’) dan Junior Moraes (50’). 

Kyiv untuk sementara berada di puncak klasemen dengan 4 poin, unggul selisih gol (4-2) atas Porto (4-3). Chelsea dengan 3 poin berada di bawah mereka dan Tel Aviv di posisi paling buncit lantaran belum mendapatkan poin. (Wisnu Nova) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com