Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enrique Bicara soal Efek Kehilangan Messi

Kompas.com - 28/09/2015, 22:01 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber GOAL


BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku yakin kekuatan timnya takkan berkurang meskipun kehilangan pemain andalannya, Lionel Messi.

Messi diperkirakan absen selama delapan pekan untuk memulihkan cedera lutut yang didapatkannya saat melawan Las Palmas, pada pertandingan lanjutan La Liga, Sabtu (26/9/2015). Pertandingan lanjutan penyisihan Liga Champions melawan Bayer Leverkusen pada Selasa (29/9/2015), bakal menjadi laga perdana bagi Barca tanpa diperkuat Messi.

"Semua pemain saya selalu memberikan permainan terbaiknya sehingga saya tidak perlu menuntut lebih setelah Messi absen. Cedera Messi dan Rafinha adalah tantangan bagi kami," kata Enrique.

Terlepas dari itu, Enrique tak memungkiri bahwa Messi adalah pemain tak tergantikan. "Kami akan melakukan apa yang harus dilakukan tanpa Messi. Seorang pemain seperti dia mustahil diganti. Namun, kami menunjukkannya  dalam pramusim. Kami tahu bagaimana bermain tanpa dia. Kami akan memperkenalkan pemain baru," ujarnya.

"Kami telah berpikir soal mengubah gaya permainan kami tanpa Messi karena tujuan kami untuk berada di puncak pada akhir musim," lanjutnya.

Meski Messi absen, Enrique mendapatkan kabar baik dengan kembalinya Claudio Bravo dan Jordi Alba dalam latihan, Senin (28/9/2015). Kedua pemain tersebut berpotensi tampil melawan Leverkusen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com