Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dortmund Gagal Geser Bayern, Gladbach Akhiri Paceklik Kemenangan

Kompas.com - 24/09/2015, 03:11 WIB
KOMPAS.com - Borussia Dortmund gagal melanjutkan tren kemenangan pada awal musim 2015-16 ini, setelah ditahan imbang 1-1 oleh Hoffenheim di Wirsol Rhein-Neckar-Arena, Rabu (23/9/2015) waktu setempat atau Kamis (24/9) dini hari WIB. Sementara itu Borussia Moenchengladbach mengakhiri paceklik kemenangan usai taklukkan Augsburg 4-2.

Tambahan satu poin pada pekan keenam ini membuat Dortmund mengoleksi 16 poin dan gagal kembali ke puncak klasemen sementara yang sehari sebelumnya ditempati musuh bebuyutannya, Bayern Muenchen, yang unggul dua angka. Sedangkan bagi Moenchengladbach, hasil tersebut membawa mereka naik ke urutan 16 tetapi masih berada di zona degradasi.

Dortmund, yang mengawali musim ini dengan performa yang gemilang karena terus menuai kemenangan besar, bermain agresif sejak peluit kick-off berbunyi. Tetapi, justru gawang mereka yang kebobolan oleh aksi Sebastian Rudy pada menit ke-42, memanfaatkan umpan Edu Vargas. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Dortmund langsung mengambil inisiatif menyerang sehingga gol penyama bisa diperoleh pada menit ke-55. Pierre-Emerick Aubameyang dengan jeli memanfaatkan assist dengan dada yang diberikan Gonzalo Castro, setelah menyambut umpan silang Mats Hummels. Sayang, gol itu yang terakhir pada laga tersebut sehingga kedudukan akhir 1-1.

Dari Borussia-Park, Moenchengladbach sempat lebih dulu unggul 4-0 atas tamunya, Augsburg lewat gol Fabian Johnson pada menit kelima, disusul sumbangan Granit Xhaka (17'), Lars Stindl (19') dan Mahmoud Dahoud (21'). Tim tamu membalas pada paruh kedua melalui dua tendangan penalti yang dieksekusi Paul Verhaegh menit ke-52 dan 75.

Schalke pun menuai poin penuh saat menjamu Eintracht Frankfurt. Joel Matip dan Leroy Sane mempersembahkan gol bagi Si Biru pada menit ke-76 dan 90, sehingga mereka menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 13 poin, menyalip sang runner-up musim lalu, Wolfsburg, yang sehari sebelumnya kalah 1-5 dari juara bertahan, Bayern.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com