Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Bundesliga, Lewandowski Cetak 5 Gol dalam 10 Menit

Kompas.com - 23/09/2015, 03:01 WIB


MUENCHEN, KOMPAS.com
- Robert Lewandowski menjadi bintang kemenangan Bayern Muenchen saat menang 5-1 atas VfL Wolfsburg di Stadion Allianz Arena, Selasa (22/9/2015) malam atau Rabu dini hari WIB. Meski baru masuk pada babak kedua, dia tampil menggila dengan mencetak 5 gol.

Pada laga tersebut, Bayern sempat tertinggal lebih dulu sejak menit ke-26. Daniel Caligiuri membawa tim tamu unggul setelah tembakan kaki kanannya memanfaatkan umpan Julian Draxler bersarang ke pojok kanan gawang Manuel Neuer.

Bayern berupaya untuk mengejar ketinggalan. Namun, keunggulan 1-0 Wolfsburg bertahan hingga babak pertama berakhir.

Die Roten melakukan perubahan formasi pada babak kedua. Lewandowski dimasukkan pelatih Josep Guardiola untuk menggantikan Thiago Alcantara.

Dia hanya butuh 5 menit untuk membuktikan ketajamannya. Dalam tempo 10 menit, Lewandowski bisa memberondong 5 gol ke gawang Diego Benaglio.

Tendangan kaki kiri Lewandowski pada menit ke-51 membuat skor sama kuat. Satu menit berselang, sundulan Douglas Costa diteruskan Lewandowski dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti dan menjadikan Bayern unggul 2-1.

Lewandowski menggenapi hat-trick-nya pada menit ke-55. Dua gol tambahan diciptakan striker asal Polandia itu pada menit ke-57 dan ke-60.

Bayern tak mengendurkan serangan meski sudah unggul 4 gol. Mereka tetap berusaha mencari gol ke-6. Namun, tak ada gol tambahan tercipta. Bayern menang 5-1 atas Wolfsburg.

Kemenangan ini juga membalas kekalahan menyakitkan Bayern di kandang Wolfsburg pada awal paruh kedua musim lalu. Saat itu, Die Wolfe menang 4-1 di Volkswagen Arena.

Kemenangan atas Wolfsburg mengerek posisi Bayern ke puncak klasemen. Mereka mengoleksi poin sempurna (18) dari 6 pertandingan. Posisi mereka bisa tergeser andai Borussia Dortmund menang dengan selisih lebih dari 2 gol saat melawat ke kandang TSG 1899 Hoffenheim, Rabu (23/9/2015).

Hasil Bundesliga, Selasa (22/9/2015):

  • Bayern Muenchen 5-1 Wolfsburg (Lewandowski 51', 52', 55', 57', 60' - Caligiuri 26')
  • Hertha Berlin 2-0 Koeln (Ibisevic 43', 90')
  • Ingolstadt 0-1 Hamburg SV (Gregoritsch 87')
  • Darmstadt 2-1 Werder Bremen (Wagner 31'-pen, 84' - Johansson 19')
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com