Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Hati-hati, Manchester United Tak Kecolongan Lagi

Kompas.com - 21/09/2015, 08:02 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber bbc.co.uk

SOUTHAMPTON, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Morgan Schneiderlin, mengungkapkan kiat timnya menjaga keunggulan saat melawan Southampton pada lanjutan Premier League di Stadion St Mary's, Minggu (21/9/2015). Manchester United dinilai mampu mempertahankan fokus hingga pertandingan berakhir.

Manchester United hanya unggul 3-2 sejak Graziano Pelle mencetak gol pada menit ke-86. Ada kekhawatiran Southampton mampu mencetak gol ketiga sehingga Manchester United pulang dengan satu poin.

Skenario tersebut tak terjadi. Menurut Schneiderlin, rekan-rekan setimnya sudah belajar dari partai kontra Swansea City, 30 Agustus 2015, dan PSV Eindhoven, Selasa waktu setempat atau Rabu (16/9/2015). Dalam dua pertandingan, The Red Devils unggul terlebih dahulu. Namun, pasukan Louis van Gaal justru kalah 1-2 pada akhir laga.

"Manajer mengingatkan kami agar tetap menjaga performa dalam kondisi unggul. Sebuah pertandingan Premier League seolah tidak pernah berakhir. Jadi, kami harus berhati-hati hingga pertandingan selesai," kata Schneiderlin.

Atas dasar fokus pula, Schneiderlin mengabaikan nuansa reuni. Untuk diketahui, pertandingan ini menjadi kesempatan pertama Schneiderlin kembali ke St Mary;s sejak memutuskan pindah pada bursa transfer musim panas 2015.

"Pada awal pertandingan, saya merasa aneh karena harus memasuki ruang ganti tim tamu. Namun, saya harus tetap fokus," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com