Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Balik Gol Penalti Herrera ke Gawang Liverpool

Kompas.com - 13/09/2015, 21:19 WIB
MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United (MU), Ander Herrera, mengaku terkejut eksekusi penaltinya ke gawang Liverpool pada laga lanjutan Premier League, Sabtu (12/9/2015), berjalan mulus. Pasalnya, ia mengaku, itu adalah penalti pertamanya pada pertandingan kompetitif.

"Tidak, tidak pernah (mengambil eksekusi penalti). Namun, pada musim lalu, manajer memberiku kepercayaan diri. Dia berkata bahwa aku memiliki kemampuan untuk mengambil eksekusi penalti dan aku pun sudah berlatih setiap hari," ungkap Herrera.

"Aku mengambil penalti karena penendang pertama tidak berada di dalam lapangan (Wayne Rooney). Aku adalah penendang kedua dan aku cukup senang dengan hal tersebut. Namun, lain kali, jika penendang pertama berada di lapangan, aku tidak akan mengambilnya," tambahnya.

MU mendapatkan penalti setelah Herrera dilanggar Joe Gomez di kotak terlarang. Dengan tenang, Herrera melepaskan tendangan keras ke pojok kanan atas gawang Liverpool tanpa mampu dihalau kiper Simon Mignolet.

"Aku mencoba untuk menendang keras karena aku tahu bahwa Mignolet adalah seorang kiper yang besar, sangat tinggi, dan berbadan lentur. Aku mencoba melepaskan tendangan sekeras mungkin dan itu adalah gol yang bagus. Namun, hal terpenting adalah kami berhasil meraih kemenangan,"jelas Herrera.

MU menang 3-1 pada pertandingan tersebut. Selain Herrera, dua gol Setan Merah lainnya dicetak Daley Blind dan Anthony Martial. Sementara itu, satu-satunya gol Liverpool dikemas Christian Benteke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com