Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tendangan Jokowi Buka Piala Kemerdekaan

Kompas.com - 15/08/2015, 20:04 WIB
Anju Christian

Penulis


SERANG, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, menghadiri seremonial pembukaan Piala Kemerdekaan di Stadion Maulana Yusuf Serang, Sabtu (15/8/2015) malam.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di stadion sekitar pukul 19.00 WIB. Jokowi melakukan tendangan dari titik kick-off sebelum dimulainya partai pertama Grup B antara Perserang dan Persidago Gorontalo.

Turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi istrinya, Shobibah Rohmah, dan Gubernur Banten, Rano Karno. Tak lama setelah tiba di stadion, Jokowi langsung membuka turnamen.

"Dengan ridho Allah dan mengucap bismillah, turnamen Piala Kemerdekaan 2015 malam ini saya nyatakan resmi dimulai. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas," katanya.

Menpora menilai, kehadiran Presiden adalah bukti keseriusan Pemerintah dalam memperbaiki sepak bola nasional. "Kami akan bekerja keras agar tata kelola sepak bola nasional semakin baik," tuturnya ketika memberikan kata sambutan.

Ditambahkan Menpora, Piala Kemerdekaan merupakan salah satu implementasi dari program Pemerintah, yaitu "Ayo Kerja". Turnamen ini diharapkan bisa mengobati kerinduan masyarakat terhadap kompetisi sepak bola nasional yang sudah lama vakum.

"Semoga turnamen Piala Kemerdekaan bisa memperbaiki gairah sepak bola nasional," ujar Menpora.

Perserang kontra Persidago bukanlah satu-satunya laga Piala Kemerdekaan yang digelar pada Sabtu. Masih ada tujuh pertandingan lain yang dihelat di Serang, Medan, Solo dan Madiun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com