Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sekolah" di Porto, Gelandang Madrid Merasa Lebih Matang

Kompas.com - 28/07/2015, 20:30 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Marca
MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Casemiro, mengaku bahwa masa peminjamannya di FC Porto menjadikannya sebagai seorang pemain yang lebih matang. Kini, pemain berusia 23 tahun itu siap beraksi bersama Los Blancos.

Pada musim lalu, mantan pemain Sao Paulo itu sempat dipinjamkan Real Madrid ke Porto. Di klub Portugal tersebut, Casemiro bermain sebanyak 41 laga dengan mencetak empat gol di berbagai ajang.

Setelah mendapatkan jam terbang yang cukup di Porto, Casemiro pun merasa yakin dengan kemampuannya dan siap mengabdi untuk seragam Real Madrid.

"Sekarang aku merasa lebih matang ketimbang sebelumnya. Aku tumbuh di Porto, tetapi gairahku untuk bermain di Real Madrid tidak pernah berubah," ujar Casemiro seperti dikutip Marca.

"Aku merasa lapar akan prestasi dan aku akan bekerja untuk mewujudkan hal itu terjadi. Aku datang ke sini untuk bekerja keras dan ingin memainkan peran yang penting," lanjutnya.

Pertama kali bergabung dengan Real Madrid, Casemiro berstatus pemain pinjaman dari Sao Paulo. Pada tahun pertamanya di Los Blancos, ia bermain untuk Real Madrid Castilla. Setelah itu, Real Madrid memermanenkan statusnya dengan biaya 4,2 juta poundsterling (sekitar Rp 87,9 miliar).

Saat ini, Casemiro menjadi salah satu dari empat pemain non-Uni Eropa di skuad utama Real Madrid. Ketiga pemain lainnya adalah Lucas Silva, Danilo, Casemiro, dan James Rodriguez.

Salah satunya berpeluang untuk dilepas ke klub lain sebagai pemain pinjaman. Pasalnya, kuota pemain non-Uni Eropa milik Real Madrid sudah melebihi batas. Dalam aturan Badan Liga Spanyol, setiap klub hanya diperbolehkan mempunyai tiga pemain non-Uni Eropa dari 25 pemain yang didaftarkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com