Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Firmino ke Liverpool karena Diajak Coutinho

Kompas.com - 24/07/2015, 03:13 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis


LIVERPOOL, KOMPAS.com
- Pemain baru Liverpool, Roberto Firmino, mengaku keputusannya hijrah ke Anfield dipengaruhi oleh Philippe Coutinho. Keduanya merupakan pemain berkebangsaan Brasil.

Coutinho dan Firmino sama-sama memperkuat tim nasional Brasil pada ajang Copa America 2015 di Cile. Pada saat itulah, Coutinho banyak berperan dalam memengaruhi keputusan Firmino untuk bergabung ke Liverpool.

"Dia (Coutinho) sangat membantu saat aku menentukan keputusanku. Aku ingin tahu bagaimana rasanya bermain di sini. Dia memberitahu banyak hal yang bagus," ujar Firmino, seperti dilansir situs resmi Liverpool.

"Dia menunjukkan kualitas pribadinya selama kami bersama-sama di Selecao. Aku berharap kami bisa menjadi dua pejuang di lapangan dalam memberikan penampilan terbaik untuk Liverpool," kata pemuda berusia 23 tahun itu.

Firmino bergabung ke Liverpool dari Hoffenheim pada bursa transfer musim panas ini, dengan biaya transfer sebesar 29 juta poundsterling (sekitar Rp 604 miliar). Pemuda asal Brasil tersebut menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Selain memboyong Firmino, Liverpool juga mendatangkan James Milner dari Manchester City, Danny Ings dari Burnley, Nathaniel Clyne dari Southampton, dan yang teranyar Christian Benteke dari Aston Villa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com