Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pablo Aimar Gantung Sepatu

Kompas.com - 15/07/2015, 16:53 WIB
KOMPAS.com - Mantan gelandang Valencia Pablo Aimar mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional. Pria asal Argentina ini gantung sepatu pada usia 35 tahun.

Aimar saat ini sudah kembali ke tanah kelahirannya untuk bergabung dengan klub River Plate. Keputusan pensiun ini Aimar bikin setelah pelatih Marcelo Gallardo tak memasukkan namanya untuk skuad Copa Libertadores.

Ada alasan mengapa Aimar tak mendapat kepercayaan. Selain karena masalah cedera, Aimar pun baru dua kali tampil sebagai pemain inti sejak bergabung dengan klub terakhirnya tersebut pada bulan Mei.

"Mereka mengatakan kepadaku bahwa aku tidak akan masuk daftar pemain Copa Libertadores, dan aku memahaminya," tulis Aimar dalam surat terbuka kepada rekan-rekannya. "Aku tak ingin menempati posisi yang seharusnya menjadi milik orang lain."

"Karena ini, aku memutuskan berhenti bermain sebagai pemain profesional."

Sepanjang kariernya di Eropa, Aimar pernah memenangi dua gelar Primera Division bersama Valencia di bawah kendali pelatih Rafael Benitez. Dia pun pernah membela klub Real Zaragoza dan raksasa Liga Portugal, Benfica.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com