Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

James Sejajar Messi dan Neymar

Kompas.com - 13/06/2015, 20:48 WIB
RANCAGUA, KOMPAS.com - James Rodriguez dinilai sejajar Lionel Messi dan Neymar pada Copa America 2015. Demikian pujian legenda Kolombia, Carlos Valderrama. 
 
“Saya tak terkejut dengan pencapaian James bersama Real Madrid. Dia telah membuktikan bahwa performanya di Piala Dunia 2014 lalu bukan kebetulan,” tutur Valderrama. 
 
Nama James memang meroket pada Piala Dunia 2014. Dia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dengan enam gol dan mengantarkan Kolombia ke perempat final, prestasi terbaik sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia. 
 
Selepas Piala Dunia, James pindah ke Madrid. Pengalaman membela klub besar Spanyol itu diyakini Valderrama kian mematangkan kemampuan James. 
 
“Dia baru berusia 22 tahun namun telah menjalani musim luar biasa di La Liga. Dia akan menjadi bintang Copa America bersama Messi dan Neymar. James sudah sejajar mereka,” puji Valderrama lagi. 
 
James akan memimpin Kolombia pada laga pertama Grup C menghadapi Venezuela pada Minggu (14/6/2015). Selain Venezuela, juara Copa America 2001 itu juga tergabung dengan Brasil dan Peru. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com