Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dianggap Hina Wasit, Ancelotti Dihukum 2 Laga

Kompas.com - 14/05/2015, 06:41 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber ESPN FC
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dilarang mendampingi anak-anak asuhnya dalam dua pertandingan karena dianggap bersikap sinis kepada wasit Carlos Clos Gomez seusai El Real bermain imbang 2-2 dengan Valencia, pada pertandingan lanjutan Primera Division, Sabtu (9/5/2015). 

“Tindakan melecehkan atau menunjukkan sikap tidak respek terhadap wasit atau otoritas olahraga  akan dikenai hukuman 2-3 pertandingan atau maksimal selama satu bulan," demikian pernyataan resmi Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dalam pernyataannya yang dipublikasikan AS. 

Hukuman yang diterima Ancelotti ini merupakan respons dari laporan Clos Gomez. Dia merasa telah dihina Ancelotti. Pernyataan sang wasit ini dituangkannya dalam laporan tertulis pertandingan. 

"Pada akhir pertandingan, pelatih Carlo Ancelotti, dari jarak 30 meter, menarik perhatiaan saya dengan bertepuk tangan keras dan seolah-olah menunjukkan ketidaksetujuan dengan kinerja kami. Dia kemudian masuk ke terowongan dan mengulangi tindakan yang sama kepada asisten saya," tulis Gomez. 

El Real rencananya bakal mengajukan banding terhadap hukuman yang diterima Ancelotti. Jika gagal, pelatih asal Italia itu dipastikan tak bisa mendampingi Madrid dalam pertandingan melawan Espanyol dan Getafe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com