Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Tak Lihat Rekor Bagus Kontra Arsenal

Kompas.com - 25/04/2015, 11:04 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Chelsea
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku tak bangga dengan catatan impresif yang dimilikinya saat bertemu Arsenal. Bagi Mourinho, sebuah prestasi adalah saat menang atas Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (26/4/2015), sehingga Chelsea bisa lebih dekat dengan gelar juara Premier League.

Mourinho tidak terkalahkan dalam 12 pertemuan terakhir melawan Arsenal. Bahkan, saat Mourinho untuk kali kedua kembali menangai Chelsea sejak awal musim 2013-2014, manajer asal Portugal tersebut mampu memberikan tiga kekalahan bagi Arsene Wenger. Kemenangan paling indah adalah saat London Biru berpesta enam gol tanpa balas ke gawang Arsenal pada 22 Maret 2014.

"Saya tidak bangga dengan catatan saya melawan Arsenal. Bagi saya, prestasi adalah saat meraih kemenangan pada Minggu nanti, jadi bukan 12 pertandingan lainnya melawan Arsenal. Saya tidak melihat angka dan apa yang saya lakukan melawan seorang manajer atau klub," ungkap Mourinho.
 
Mourinho ingin timnya fokus memenangkan pada pertandingan nanti. Dengan kemenangan, peluang Chelsea menjuarai Premier League semakin terbuka. Saat ini, The Blues merupakan pemimpin klasemen dengan merangkum 76 poin, atau unggul 10 angka dari pesaing terdekatnya, Arsenal. Kedua tim sama-sama melakoni 32 laga.

"Menurut saya, pemain saya bahkan tidak mengetahui soal rekor ini sampai mereka mengetahuinya dari televisi pada beberapa hari terakhir atau membaca koran. Pertandingan merupakan peristiwa yang terisolasi yang tidak berkaitan dengan sebelumnya. Menurut saya, mereka tidak peduli dengan itu (rekor Mourinho). Yang mereka pedulikan adalah cara kami bekerja dan persiapan kami untuk pertandingan nanti," bebernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com