Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madrid Tetap Menyerang dan Siap Terima Akibatnya

Kompas.com - 22/04/2015, 07:31 WIB
KOMPAS.com - Real Madrid tengah dilanda badai cedera yang menimpa tiga pilar utamanya di barisan tengah dan penyerang. Gelandang Luka Modric serta penyerang Gareth Bale dan Karim Benzema tak bisa bermain pada leg kedua perempat final Liga Champions melawan rival sekotanya, Atletico Madrid, Rabu (22/4/2015) malam waktu setempat atau Kamis (23/4) dini hari WIB.

Padahal, Madrid membutuhkan kemenangan demi memelihara asa mempertahankan trofi berkuping lebar tersebut. Pasalnya, pada leg pertama pekan lalu di Vicente Calderon, Los Blancos hanya bermain imbang tanpa gol. Artinya, jika pada leg kedua ini Madrid hanya bermain imbang tetapi tercipta gol, maka mereka tersingkir karena kalah agresivitas di kandang lawan.

Meskipun demikian, pelatih Carlo Ancelotti tak mau menjadikan cedera sebagai alasan untuk menyerah. Mantan manajer Chelsea dan pelatih PSG ini tetap yakin bahwa mereka bisa lolos karena Madrid mencanangkan target maju ke semifinal sebelum mengalihkan fokus untuk mempertahankan gelar.

"Atletico memiliki pertahanan yang sangat kuat tetapi kami yakin bisa mengalahkan mereka. Kami harus mengulangi penampilan kami di stadion mereka (Madrid bermain sangat agresif). Kami siap untuk menghadapi akibatnya. Akan tetapi, merupakan hal yang sangat rumit melatih tendangan penalti," ujar pelatih asal Italia ini.

Memang, skenario adu penalti bisa terjadi. Drama itu harus dilakoni jika tak ada gol yang tercipta di Santiago Bernabeu alias hasilnya sama seperti pada leg pertama, meskipun sudah melakoni perpanjangan waktu.

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang imbang, kami akan fokus untuk bermain baik selama 90 menit. Kami harus menjalankan strategi kami dan menerapkannya di lapangan. Ini akan menjadi pertandingan yang penting bagi semua: klub, para pemain dan fans - kami memiliki peluang ke semifinal."

Ancelotti pun berbicara tentang performa penyerang Atletico, Antoine Griezmann, yang tengah menanjak dalam beberapa pekan terakhir. Diakuinya, pemain asal Perancis itu bisa menghadirkan masalah bagi Madrid.

"Griezmann adalah pemain yang sangat berbahaya, yang sedang dalam performa bagus. Kami harus mewaspadainya dan tidak boleh kehilangan fokus."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com