Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayern Atasi Keterbatasan, Dortmund Kembali Kalah

Kompas.com - 11/04/2015, 22:27 WIB
MUENCHEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen kian kokoh di puncak klasemen Bundesliga setelah meraih kemenangan telak 3-0 saat menjamu Eintracht Frankfurt di Allianz Arena, Sabtu (11/4/2015). 
 
Pada laga melawan Frankfurt, Bayern hanya mendaftarkan 11 pemain utama dan empat cadangan - dari yang seharusnya 7 nama. Hal ini tak lepas dari badai cedera yang menimpa Bayern. 
 
Kendati demikian, Bayern masih terlalu tangguh bagi Frankfurt. Robert Lewanowski menjadi bintang dengan mencetak dua gol pada menit ke-15 dan ke-66. Satu gol lainnya dicetak oleh Thomas Mueller pada menit ke-82. 
 
Menariknya lagi, tiga dari empat pemain cadangan Bayern tetap dimainkan oleh pelatih Josep Guardiola. Gianluca Gaudino, Sebastian Rode, dan Holger Badstuber diberi kepercayaan tampil ketika Bayern sudah unggul 2-0. Satu-satunya pemain cadangan yang tak dimainkan adalah Manuel Neuer. 
 
Nasib berbeda dialami Borussia Dortmund. Setelah kalah dari Bayern pada pekan lalu, Dortmund kembali takluk dari Borussia Moenchengladbach. 
 
Bertanding di Borussia Park, Dortmund kalah 1-3. Hal menarik dari laga ini adalah penciptaan gol cepat Gladbach oleh Oscar Wendt. Dia hanya butuh 28 detik untuk membawa tuan rumah unggul. Dua gol Gladbach lainnya dicetak oleh Raffael (32’) dan Haavard Nordtveit (67). Sedangkan gol balasan Dortmund dicetak oleh Ilkay Gundogan pada menit ke-77. 
 
Dortmund kini terpaku di papan tengah dengan 33 poin dari 28 laga. Terpaut 37 poin dengan Bayern yang berada di posisi puncak. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com