Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menangi "Le Classique", PSG Pertahankan Puncak

Kompas.com - 06/04/2015, 04:15 WIB
MARSEILLE, KOMPAS.com - Partai bertajuk Le Classique antara Olympique Marseille dan Paris Saint-Germain di Stade Velodrome, Minggu malam atau Senin (6/4/2015) dini hari WIB berakhir negatif bagi tuan rumah. Marseille kalah 2-3 dari PSG. 
 
Rivalitas kedua tim membuat laga ini berjalan panas. Pada awal-awal laga, jumlah pelanggaran yang terjadi lebih banyak dibandingkan peluang yang didapat kedua tim. 
 
Marseille unggul lebih dulu pada menit ke-30 melalui sundulan Andre-Pierre Gignac. Inilah gol sundulan ketujuh Gignac di liga pada musim ini, sama dengan Cristiano Ronaldo di La Liga bersama Real Madrid. 
 
Lima menit berselangt, PSG bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan kaki kanan Blaise Matuidi. Namun, Marseille bisa menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 berkat tendangan Gignac pada menit ke-43. 
 
PSG kembali bisa menyamakan kedudukan ketika babak kedua baru berjalan empat menit. Memanfaatkan situasi bola mati, Marquinhos mengubah skor menjadi 2-2. 
 
Selang 131 detik dari gol Marquinhos, PSG mencetak gol ketiganya. Kali ini akibat kesalahan Jeremy Morel yang mengubah arah bola sehingga menjebol gawangnya sendiri. 
 
Dalam sisa pertandingan, tak ada gol tambahan yang tercipta. PSG pun memenangi Le Classique dengan skor 3-2 atas Marseille. 
 
PSG pun menjaga posisi puncak klasemen dengan raihan 62 poin dari 31 pertandingan, unggul satu angka dari Olympique Lyon. Adapun Marseille tertahan di posisi ketiga dengan 57 poin. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com