Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Jadi Tuan Rumah Final Copa del Rey

Kompas.com - 26/03/2015, 05:47 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Barcelona
BARCELONA, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Spanyol (LFP) memutuskan final Copa del Rey 2014-15 antara Athletic Bilbao dan Barcelona bakal digelar di Stadion Camp Nou. Demikian pernyataan resmi Barcelona, Rabu (25/3/2015).

Barcelona melangkah ke final setelah menyingkirkan Villarreal dengan agregat 6-2. Sementara itu, Bilbao lolos seusai menang agregat 3-1 atas Espanyol.

"Camp Nou akan menjadi tempat penyelenggaraan final Copa del Rey yang bakal dimainkan pada Sabtu, 30 Mei, mendatang antara Athletic Bilbao dan Barcelona. Federasi Sepak Bola Spanyol telah mengeluarkan putusan tersebut pada Rabu," demikian pernyataan Barcelona dalam situs resminya.

Ini menjadi kali keempat Camp Nou dipilih sebagai venue final Copa del Rey. Sebelumnya, Barcelona pernah meraih trofi tersebut di depan hadapan pendukungnya sendiri saat mengalahkan Zaragoza 3-1 pada musim 1962-63.

Berikut ini tiga laga final Copa del Rey yang berlangsung di Camp Nou:

1962-63 - Barcelona 3-1 Zaragoza
1969-70 - Real Madrid 3-1 Valencia
2009-10 - Sevilla 2-0 Atletico Madrid

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com