Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Germanwings Kecelakaan, Sepak Bola Jerman Ikut Berduka

Kompas.com - 24/03/2015, 23:58 WIB

BERLIN, KOMPAS.com - Kecelakaan pesawat Airbus A320 milik maskapai Germanwings di Perancis menimbulkan duka yang amat mendalam, khususnya warga Jerman. Mereka langsung menunjukkan empati yang amat mendalam atas kecelakaan tersebut. 

Kiper Barcelona asal Jerman, Marc-Andre Ter Stegen, salah satunya. Dia merasa “dekat” dengan para penumpang Germanwings karena rute penerbangannya adalah dari Barcelona menuju Duesseldorf. 

“Turut berbelasungkawa terhadap kerabat dan rekan dari penumpang dan kru pesawat penerbangan 4U9525. Semoga mereka diberikan kekuatan dalam periode sulit ini,” tulis Ter Stegen di laman Facebook pribadinya. 

Sejumlah klub Jerman juga menunjukkan empati yang amat mendalam, terutama Schalke 04. Sebab, di antara penumpang, terdapat 18 warga Haltern yang merupakan tempat kelahiran kapten Benedikt Hoewedes. 

“Semua orang tahu aku berasal dari Haltern. Saya merasa amat sedih mendengar kabar ini. Semoga mereka diberikan kekuatan untuk menghadapi peristiwa ini,” tambah Hoewedes. 

“Ini adalah mimpi buruk. Kami bersama para korban serta keluarga dan rekan-rekannya,” cuit Klaas Jan Huntelaar, striker Schalke, lewat akun Twitter-nya. 

Beberapa klub Jerman lain menunjukkan empati melalui media sosialnya masing-masing. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com