Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catatan Positif Henderson sebagai Kapten Liverpool

Kompas.com - 06/03/2015, 06:46 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Jordan Henderson memberikan kontribusi positif pada performa Liverpool kala menjabat sebagai kapten tim. Terbaru, dia mencetak satu gol dan mengkreasi gol Daniel Sturridge saat menang 2-0 atas Burnley.

Sejatinya, Henderson adalah deputi kapten Liverpool. Dalam beberapa laga terakhir dia dipercaya memasang ban kapten di lengannya lantaran Steven Gerrard absen. 

Henderson mengaku dirinya merasa lebih percaya diri ketika diberi tanggung jawab lebih. Manajer Brendan Rodgers pun memuji dia sebagai pemimpin yang sesungguhnya di lapangan. 

“Henderson bakal terus berkembang hingga dirinya matang secara taktik,” puji pelatih asal Irlandia Utara itu. 

Dibandingkan Gerrard, Henderson memang kalah untuk ukuran akurasi tembakan, 38 persen berbanding 48 persen. Tapi, dalam sejumlah statistik lain terutama dalam urusan bertahan, Henderson jauh lebih baik dari Gerrard. 

Tuah Henderson sebagai kapten juga bisa dilihat dari performa Liverpool. Delapan kali menjadi kapten The Reds sejak menit pertama pertandingan, Henderson tidak pernah merasakan kekalahan di ajang Premier League. 

Liverpool menang tujuh kali dan hanya seri sekali ketika Henderson menjadi kapten. Dia juga ikut andil mencetak tiga gol dan mengkreasi lima assist dari 15 gol yang dicetak The Reds kala dirinya menjabat kapten. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com