Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klub dengan Performa Terbaik pada 2015

Kompas.com - 04/03/2015, 08:19 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Kemenangan atas Manchester City, Minggu (1/3/2015), menjaga tren positif Liverpool sepanjang 2015. Sejak tahun kalender berganti dari 2014 menjadi 2015, The Reds menjadi klub paling produktif mendulang poin di Premier League. 

Dari delapan pertandingan yang sudah dilakoni, Liverpool meraih enam kemenangan dan dua kali ditahan imbang. Total poin yang didapat adalah 20 atau rata-rata 2,50 poin per pertandingan. Jumlah rataan poin itu adalah yang tertinggi di Premier League. Jordan Henderson dkk berada di atas Arsenal (2,25) bahkan Chelsea (2,00).  

Akan tetapi, Liverpool bukanlah pendulang poin per partai terbanyak pada 2015 di lima liga besar Eropa - Premier League, La Liga, Serie-A, Bundesliga, dan Ligue 1. The Reds hanya berada di peringkat kedua. 

Posisi teratas ditempati oleh VfL Wolfsburg.  Peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga itu meraih 16 poin dari enam pertandingan atau rata-rata 2,67 poin per partai. 

Di bawah Liverpool, ada Valencia. Klub berlambang kelelawar itu mendulang 22 poin dari tujuh pertandingan (rata-rata 2,44). Jumlah itu lebih baik dibandingkan Barcelona (2,33), Real Madrid (2,20), bahkan Atletico Madrid (2,11). 

Bagaimana dengan Liga Prancis? Bukan Paris Saint-Germain, Olympique Marseille, atau Olympique Lyon yang mencatat prestasi impresif pada 2015, melainkan Caen. Klub tersebut berada di peringkat keempat, di antara Valencia dan Barcelona, dengan 2,33 poin per partai. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com