Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Madrid Alami Krisis yang Diinginkan Banyak Tim"

Kompas.com - 19/02/2015, 05:51 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber UEFA
GELSENKIRCHEN, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, menilai kemenangan El Real atas Schalke 04 dengan skor 2-0, pada leg pertama pertandingan perdelapan final Liga Champions di Veltins Arena, Rabu atau Kamis (19/2/2015) dini hari WIB, membuktikan Madrid tidak mengalami krisis.

El Real menang berkat penampilan gemilang Cristiano Ronaldo yang menciptakan satu gol dan membidani gol Marcelo. Inilah kemenangan ke-10 beruntun Madrid di Liga Champions.

Pencapaian ini juga melunturkan kekecewaan suporter Madrid setelah tim idolanya takluk 0-4 dari Atletico Madrid, pada pertandingan lanjutan Primera Division, Sabtu (7/2/2015).

"Kami telah memperkirakan Schalke akan bermain bertahan. Gol kami tercipta pada waktu yang tepat dan kami bisa bahagia dengan hasil ini," kata Kroos.

"Mungkin kami bermain lebih pada putaran pertama musim ini. Namun, seandaianya orang-orang mengatakan kami berada dalam krisis, aku yakin ini krisis yang diinginkan banyak tim," lanjutnya.

Kemenangan ini meringankan langkah Madrid untuk lolos ke perempat final. Selanjutnya, Madrid akan menjamu Schalke di Santiago Bernabeu di leg kedua yang digelar pada 10 Maret 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com