Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks Pemain Gagal MU kini Bermain di Spanyol

Kompas.com - 10/01/2015, 12:34 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

CORDOBA, KOMPAS.com - Klub Spanyol, Cordoba, mendapatkan jasa pemain Benfica, Bebe, pada Jumat (9/1/2015). Bebe didatangkan Cordoba dengan status pemain pinjaman hingga musim kompetisi 2014-15 berakhir.

Bebe telah menyelesaikan pemeriksaan medis sebagai syarat menjadi pemain Cordoba. Pemain berusia 24 tahun itu bahkan sudah bisa bermain saat Cordoba melanjutkan laga Primera Division melawan Rayo Vallecano, pada Senin (12/1/2015).

Bebe menjadi pusat perhatian ketika Manchester United membelinya dari Estrela da Amadora dengan nilai transfer 9 juta euro pada 2010. Padahal, Manchester United yang saat itu masih ditangani Sir Alex Ferguson hanya melihat penampilan Bebe melalui rekaman pertandingan.

Empat musim dikontrak Manchester United, Bebe dinilai gagal total karena tak bisa menunjukkan penampilan gemilang. Selama tiga musim, Bebe terus dipinjamkan ke klub lain, yakni Besiktas, Rio Ave, dan Pacos de Ferreira.

Benfica meminang Bebe pada musim panas 2014 setelah menunjukkan performa apik bersama Pacos de Ferreira. Pada musim lalu, Bebe tampil tajam dengan mencetak 12 gol dari 27 pertandingan di Liga Portugal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com