Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persipura: Tanpa Jacksen, Kami Siap Tampil

Kompas.com - 24/10/2014, 17:39 WIB
Fabio Maria Lopes Costa

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Ketakhadiran Jackson F Tiago disebut tidak akan mempengaruhi permainan Boas Solossa dan kawan-kawan. Persipura akan berhadapan dengan Semen Padang dalam lanjutan laga babak delapan besar kompetisi Liga Super Indonesia, Sabtu (25/10/2014).

“Ketidakhadiran pelatih tidak mempengaruhi mental anak-anak. Kami siap meraih tiga poin untuk memuluskan jalan Persipura ke babak semifinal,” kata Asisten Pelatih tim sepakbola Persipura Jayapura Chris Yarangga, dalam konferensi pers di Stadium Mandala, Jayapura, Papua, Jumat (24/10/2014).

Dalam babak delapan besar Liga Super Indonesia (LSI), terdapat dua grup yang berisi delapan tim. Saat ini, Persipura menempati posisi ketiga dalam grup dengan perolehan enam poin. Sementara Semen Padang memimpin grup dengan perolehan sembilan poin.  

Tim pelatih, lanjut Chris, juga sudah mempelajari permainan Semen Padang dalam beberapa laga terakhir di kompetisi LSI. “Mereka sangat cepat dalam menyerang dan mampu bertahan dengan baik. Namun, saya telah menginstruksikan para pemain untuk melaksanakan strategi yang mematikan permainan cepat mereka.”

Fandry Imbiri, bek tengah Persipura, yang turut hadir dalam sesi konferensi pers mengatakan, para pemain akan berjuang habis-habisan dalam pertandingan esok. “Kemenangan adalah harga mati walaupun tak ada pelatih. Sebab, kami berjuang dengan hati demi tanah Papua,” ujarnya.

Sementara Asisten Pelatih klub Semen Padang Wely Ansyah mengatakan, timnya akan berjuang meraih hasil positif walaupun berpeluang besar lolos ke babak semifinal. Ia pun mengakui, Persipura adalah tim hebat meskipun tengah dilanda masalah non-teknis.

“Memang kami telah mengoleksi sembilan poin dalam tiga pertandingan terakhir. Namun, kami akan tetap berusaha meraih tiga poin dalam pertandingan melawan Persipura,” ujar Wely.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com