Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti: Tak Ada Gol Tanpa Pengorbanan dan Konsentrasi

Kompas.com - 19/10/2014, 08:45 WIB
KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memuji performa timnya menjelang laga penuh gengsi pekan dengan melawan rival abadi mereka, Barcelona, serta lanjutan penyisihan grup Liga Champions melawan Liverpool. Melawan tuan rumah Levante di Ciutat de Valencia, Sabtu (18/10/2014), Los Blancos menang telak 5-0.

Lima gol Madrid ke gawang Les Granotes disumbang oleh Cristiano Ronaldo yang dua kali mencatatkan namanya di papan skor, serta Javier Hernandez, James Rodriguez dan Isco. Ini membuat Madrid melanjutkan produktivitas golnya yang sangat impresif pada awal musim ini karena telah mengemas total 30 gol sejak kalah dalam derbi melawan Atletico Madrid pada pekan awal.

Ini membuat Ancelotti sangat gembira. Pelatih asal Italia tersebut mengaku para pemain Madrid telah mewujudkan apa yang menjadi permintaannya.

"Kami dalam perjalanan yang bagus tetapi tetap harus ingat bahwa di belakang gol-gol itu ada pengorbanan, kerja keras dan konsentrasi," ujar mantan pelatih PSG itu seperti dilaporkan AS.

"Tak ada gol tanpa pengorbanan dan konsentrasi. Itu pemahaman terbaik. Kami datang ke sini dalam kondisi fisik yang bagus, demikian juga dengan mental."

"Para pemain telah memperlihatkan bahwa mereka skuad yang sangat kompetitif. Secara fisik mereka semua bagus dan termotivasi. Kecepatan tim bagus dan para pemain sudah bekerja dengan sangat baik."

Dengan performa yang menjanjikan ini, Ancelotti cukup optimistis menghadapi dua laga sulit yang menanti. Madrid lebih dulu bertemu Liverpool pada pertengahan pekan ini, sebelum menghadapi el clasico di Santiago Bernabeu pada 25 Oktober mendatang.

"Saya pikir kami bagus. Ini pertandingan yang sulit untuk persiapan tetapi kami fokus dan serius. Semuanya berjalan dengan baik," ujar Ancelotti, yang juga pernah menjadi bos Chelsea dan AC Milan.

"Sekarang kami memiliki waktu pemulihan dan mempersiapkan para pemain menghadapi pertandingan hari Rabu (22/10) melawan Liverpool."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com