Liverpool Kalahkan Bayern dalam Perebutan Pemain Jerman - Kompas.com

Liverpool Kalahkan Bayern dalam Perebutan Pemain Jerman

Kompas.com - 13/10/2014, 09:01 WIB
www.liverpoolfc.com Gelandang Liverpool, Emre Can.
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Gelandang Liverpool Emre Can (20 tahun) mengungkapkan, ia sebetulnya memiliki opsi bergabung dengan Bayern Muenchen pada bursa transfer musim panas 2014. Namun, menurut Can, ia menolak Bayern karena merasa Liverpool tempat terbaik untuk perkembangan bakat dan kariernya.

Can merupakan warga Bayern sejak 2009 hingga dilepas ke Bayer Leverkusen pada 2013. Dalam transaksi transfer Can ke Leverkusen, Bayern memasukkan klausul pembelian kembali (buy back) yang baru bisa diaktifkan pada 2015.

Ketika Liverpool mengajukan proposal transfer untuk Can kepada Leverkusen, Can mengaku langsung memilih pindah ke Liverpool karena ia ingin segera mendapatkan kepastian soal masa depannya. Menurut Can, ia tertarik bergabung dengan Liverpool setelah bertemu manajer Brendan Rodgers.

"Bayern punya klausul pembelian kembali, tetapi itu tak bisa digunakan hingga tahun depan. Ada diskusi dengan Bayern pada musim panas ini, tetapi aku memutuskan bahwa yang terbaik bagiku adalah menerima kesempatan bergabung dengan Liverpool," ungkap Can.

"Sebelum datang ke sini, aku berdiskusi dengan Brendan Rodgers dan itu meyakinkanku. Sebelum pembicaraan (dengan Rodgers) aku positif soal transfer ini."

"Semua orang di klub ini memiliki ambisi besar dan positif soal gaya bermain yang akan dikembangkan di sini. Itu adalah gaya bermain yang ingin aku mainkan juga. Liverpool meyakini hal yang sama dan itulah kenapa aku datang ke sini. AKu ingin tetap di sini untuk waktu yang lama," tuturnya.

Sejak bergabung dengan Liverpool, Can baru bermain dua kali di Premier League, tanpa gol dan assist. Can kesulitan menunjukkan kualitasnya karena cedera pada otot, yang dialaminya sejak 9 September hingga 23 Oktober 2014. Selama periode itu, total, Can absen dalam sembilan pertandingan.

EditorTjatur Wiharyo
SumberSky Sports,
Komentar

Close Ads X