Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger Beberkan Kronologi Perselisihan dengan Mourinho

Kompas.com - 06/10/2014, 00:28 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber BBC
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menjelaskan kronologi insiden perselisihan dirinya dengan manajer Chelsea, Jose Mourinho, pada laga di Stamford Bridge, London, Minggu (5/10/2014).

Kejadian unik itu terlihat di pinggir lapangan pada menit ke-20. Kedua manajer, Wenger dan Mourinho, terlibat sebuah friksi. Wenger terlihat mendorong Mourinho yang kerap melontarkan kata-kata dari gerak bibirnya.

Wenger terlihat kesal dengan pelanggaran Gary Cahill terhadap Alexis Sanchez. Wasit Martin Atkinson memberikan kartu kuning atas pelanggaran tersebut.

"Saya pergi keluar dari batas bangku cadangan. Saya tidak senang dengan pelanggaran (Gary Cahill terhadap Alexis Sanchez). Saya ingin mengetahui apa yang terjadi. Lalu ada seseorang berdiri di depan saya. Saya menjelaskan semuanya," kata Wenger seusai laga.

"Mourinho bilang kami seharusnya menyelesaikan pertandingan dengan delapan pemain. Saya kembali untuk membalas komentarnya. Saya tidak mengerti kenapa Gary Cahill bisa tetap ada di lapangan. Lalu, mengapa juga Branislav Ivanovic ada di lapangan. Terakhir, saya tidak mengerti kenapa Oscar bisa tetap berada di lapangan," sindir Wenger.

Pada laga tersebut, Chelsea menang 2-0 atas Arsenal melalui gol-gol Eden Hazard dan Diego Costa. Kemenangan itu membawa Chelsea tetap di puncak klasemen Premier League, sementara Arsenal berada di urutan kedelapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com