Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terdampar di Zona Degradasi, Pelatih Newcastle Tak "Main Hati"

Kompas.com - 05/10/2014, 18:17 WIB
KOMPAS.com - Meski klubnya sementara terdampar di zona degradasi klasemen sementara Liga Inggris (EPL), pelatih Newcastle United Alan Pardew mengaku tak "main hati". Mendapat dukungan dari penggemar, pelatih kelahiran Wimbledon, London itu tetap berupaya keras membenahi skuadnya. Ia sadar tekanan banyak pihak masih mengepungnya.

Warta Skysports hari ini, Minggu (5/10/2014), menunjukkan, Newcastle United, kemarin, mampu bermain imbang dengan Swansea City. Kedua klub berbagi angka sama 2-2.

Catatan Newcastle United pada musim ini memang terbilang buruk. Dari tujuh laga, klub yang bermarkas di Stadion St. James Park ini belum pernah menuai kemenangan.

Alhasil, bermodal empat kali seri dan tiga kali kalah, Newcastle United yang berseragam kandang hitam putih vertikal ini menempat posisi ke-18. Bersama Burnley dan QPR, Newcastle United menempati kawasan degradasi.

Kendati begitu, Pardew yang kini berusia 53 tahun itu mengaku optimistis dengan raihan seri tadi. "Suporter memberi dukungan positif. Itu artinya, kami mendapat kepercayaan untuk bangkit," tutur pemilik tinggi badan 1,8 meter ini.

Terdekat, pada pekan depan, Newcastle akan berhadapan dengan Leicester City. Pada pertandingan itu, Newcastle United menjadi tuan rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com