Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enrique Tak Tertarik dengan Rekor Barcelona

Kompas.com - 05/10/2014, 06:31 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku, kemenangan jauh lebih penting daripada rekor. Pernyataan Enrique mengacu kemenangan Barca dengan skor 2-0 atas Rayo Vallecano pada laga Primera Division di Stadion Teresa Rivero, Madrid, Sabtu (4/10/2014).

Dengan hasil itu, Barca menorehkan rekor sebagai tim pertama Spanyol yang belum kebobolan dalam tujuh pertandingan awal liga.

Namun, Enrique tak tertarik dengan rekor yang dibukukan timnya. "Dari awal laga, pertandingan ini sulit. Namun, saya bahagia. Tujuh pertandingan tanpa kebobolan? Kemenangan jauh lebih penting daripada rekor," kata Enrique.

"Satu-satunya statistik (kemenangan) yang membuat saya tertarik hingga akhir musim," lanjutnya.  

Hal senada disampaikan Claudio Bravo. Menurutnya, hasil ini menjadi respons yang baik setelah tim takluk dari Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions, beberapa waktu lalu.

"Terpenting adalah kemenangan dan berusaha untuk tenang. Kami bahagia setelah beberapa lalu kami kalah dari Paris Saint-Germain," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com