Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Unggul 2-0, City untuk Sementara Ditahan Hull

Kompas.com - 27/09/2014, 21:59 WIB
KOMPAS.com - Manchester City untuk sementara ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Hull City dalam lanjutan Premier League di The Kingston Communications Stadium, Sabtu (27/9/2014). City sempat unggul 2-0 pada 11 menit pertama, sebelum dibalas Hull.

City, yang pekan lalu bermain imbang 1-1 melawan Chelsea, mengawali pertandingan dengan sangat bagus, karena hanya dalam tempo empat menit mereka sudah unggul 2-0. Sergio Aguero yang membuka keunggulan The Citizens pada menit ketujuh, melalui gol fantastisnya setelah melepaskan tendangan voli.

Pada menit ke-11, giliran Edin Dzeko yang menjebol gawang tuan rumah. Penyerang asal Bosnia ini lebih dulu melewati Rosenior di kotak penalti, sebelum melepaskan tendangan terarah ke pojok kanan atas gawang.

Tertinggal dua gol, Hull berusaha bangkit dan mencari peluang melakukan balasan. Kerja keras mereka membuahkan hasil pada menit ke-21, setelah bek Eliaquim Mangala, yang untuk kedua kalinya membela City pada musim ini, melakukan gol bunuh diri. Bermaksud menghalau keluar bola umpan silang Rosenior, mantan pemain FC Porto ini justru menyundul bola ke gawang sendiri.

Mangala menjadi "kartu mati" bagi City dalam 30 menit pertama laga ini. Pasalnya, dia kembali melakukan kesalahan dengan melanggar Abel Hernandez di dalam kotak penalti, sehingga wasit menjatuhkan hukuman tendangan 12 pas. Hernandez yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sangat baik untuk menaklukkan kiper City, Wilfredo Caballero, sehingga skor menjadi 2-2 pada menit ke-32. Kedudukan imbang ini bertahan hingga turun minum.

Statistik memperlihatkan bahwa City sangat mendominasi pertandingan. Pasalnya, persentase penguasaan tim besutan Manuel Pellegrini ini 63 persen serta mendapatkan tiga kesempatan tendangan pojok. Sementara itu tuan rumah hanya mendapatkan satu tendangan pojok.

- Susunan pemain

Hull City: 1-Allan McGregor; 2-Liam Rosenior, 6-Curtis Davies, 21-Michael Dawson, 26-Andrew Robertson; 8-Tom Huddlestone, 14-Jake Livermore, 17-Mohamed Diame, 27-Ahmed Elmohamady; 9-Abel Hernández, 18-Nikica Jelavic
Manajer: Steve Bruce

Manchester City: 13-Wilfredo Caballero; 4-Vincent Kompany, 5-Pablo Zabaleta, 20-Eliaquim Mangala. 22-Gaël Clichy; 7-James Milner, 21-David Silva, 25-Fernandinho, 42-Yaya Touré; 10-Edin Dzeko, 16-Sergio Aguero
Manajer: Manuel Pellegrini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com