Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Martino Tak Bahagia di Barcelona

Kompas.com - 16/08/2014, 13:03 WIB
BUENOS AIRES, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Argentina, Gerardo "Tata" Martino, menilai dirinya tak bekerja dengan baik ketika menangani Barcelona pada musim 2013-2014 dan menerima konsekuensinya. Menurut dia, hal itu membuatnya tak bahagia.

Selama satu musim ditangani Martino, Barcelona tidak meraih apa pun. Barcelona mengakhiri Primera Division 2013-2014 sebagai runner-up dengan nilai 87, atau kalah tiga angka dari Atletico Madrid. Pada Liga Champions, Blaugrana disingkirkan Atletico pada babak perempat final.

"Kami datang untuk berusaha dan bekerja dengan baik. Menurut saya, kami tidak berhasil. Jika saya menganalisis hasil dan pekerjaan, saya tidak bahagia dengan satu musim yang saya dapatkan di sana dan saya menumpukan sebagian besar tanggung jawab kepada diri sendiri," ujar Martino.

"Saya yakin, dari segala yang terjadi, ada yang adil dan tidak adil. Kenyataannya adalah, saya sulit menemukan mana yang adil dan mana yang tidak adil. Namun, saya bisa mengatakan, seperti ketika saya meninggalkan Barcelona, saya merasa bertanggung jawab penuh atas pengalaman satu musim, yang menurut standar Barcelona, buruk."

"Itu adalah skenario yang tidak pernah saya perkirakan, yang harus saya pelajari dalam satu musim. Datang dari Argentina yang menjunjung bahwa hasil adalah segalanya dan datang ke tempat yang tampaknya kemenangan saja tidak cukup, saya harus belajar cepat, dan saya mendapatkan pelajaran itu," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com