Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi Khusus Allegri Sukses Benamkan ISL Stars

Kompas.com - 06/08/2014, 23:33 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menerapkan strategi bola-bola atas pada laga melawan ISL Stars di Stadion Utama Gelora Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (6/8/2014).

"Pada awalnya, pertandingan tidak berjalan dengan baik karena kami kebobolan dari sepak pojok. Namun, setelah itu, kami bisa bermain lebih tenang dan menguasai pertandingan," kata Allegri seusai pertandingan.

"Setelah melihat keunggulan postur pemain, saya putuskan untuk bermain bola atas. Untungnya, kami bisa memanfaatkan itu dan memenangi pertandingan," lanjut Allegri.

Dalam pertandingan tersebut, Juventus meraih kemenangan meyakinkan 8-1 atas ISL Stars. Kemenangan Juventus ditentukan lewat gol Andrea Pirlo (4-pen), Fernando Llorente (16, 20, 22), Sebastian Giovinco (35), Kingsley Coman (66), Carlos Tevez (68), dan Simone Pepe (90). Sementara gol ISL Stars dicetak Srdjan Lopicic (2).

Pertandingan tersebut disambut gembira Allegri. Mantan pelatih AC Milan itu menargetkan Juventus mampu berbicara banyak di Liga Champions pada musim depan.

"Liga Champions merupakan liga yang berat. Juventus berusaha lolos dari babak penyisihan grup," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com