Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU Selesaikan Transfer Pemain Belanda ke Rusia

Kompas.com - 29/06/2014, 08:27 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United melepas bek asal Belanda, Alexander Buttner, secara permanen ke Dinamo Moscow, Sabtu (28/6/2014).

MU tidak mengungkapkan nilai transfer Buttner, tetapi menurut Sky Sports, Dinamo Moscow membeli Buttner dengan harga 4,4 juta poundsterling. Nilai itu bisa meningkat hingga 5,6 juta poundsterling, bergantung pada jumlah penampilan.

"Manchester United telah menyelesaikan penjualan Alex Buttner ke Dinamo Moscow dengan nilai transfer dirahasiakan. Bek asal Belanda itu merupakan salah satu dari pembelian terakhir Alex Ferguson saat didatangkan dari Vitesse Arsnhem pada Agustus 2012," tulis MU di situs resminya, Sabtu (28/6/2014).

"Semua orang di Old Trafford ingin berterima kasih kepada Alex atas pengabdiannya dan mengucapkan semoga sukses kepadanya untuk karier barunya di Rusia," demikian pernyataan MU.

Buttner direkrut MU untuk melapis bek kiri Patrice Evra, tetapi ia kesulitan bersaing dengan pemain senior asal Perancis itu. Total, Buttner bermain 28 kali untuk MU, dengan 25 kali sebagai starter.

Pertandingan terakhirnya untuk MU adalah laga Premier League melawan Hull City, di Old Trafford, pada Mei 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com