Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garay Resmi Pindah ke Zenit

Kompas.com - 26/06/2014, 09:51 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

SAINT PETERSBURG, KOMPAS.com - Zenit Saint Petersburg resmi mengontrak bek Benfica asal Argentina, Ezequiel Garay, dengan kontrak berdurasi lima tahun. Nilai transfer Garay dirahasiakan kedua klub.

"Zenit dan Benfica mencapai kesepakatan soal transfer bek Argentina, Ezequiel Garay, ke Zenit. Bek tengah tersebut telah menandatangani kontrak lima tahun bersama Zenit mulai 1 Juli 2014. Dia akan bergabung usai Piala Dunia," sebut pernyataan resmi Zenit.

Garay mengawali karier sebagai pemain Newell's Old Boys pada 2004. Setahun kemudian, Garay pindah ke Spanyol untuk bermain di Racing Santander. Setelah tiga musim, Garay direkrut Real Madrid.

Namun, kariernya di Real Madrid tidak sesuai harapan. Garay akhirnya dilepas ke Benfica pada 2011. Penampilan Garay bersama Benfica langsung apik. Duetnya bersama Luisao di lini belakang turut menyumbangkan beberapa trofi seperti Liga Portugal 2013-14 dan Piala Liga Portugal 2011-12 dan 2013-14.

Kini, Garay akan mencicipi kompetisi Liga Rusia bersama Zenit. Garay akan menjadi pemain Argentina kedua di Zenit, setelah bek kiri, Cristian Ansaldi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com