Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joel Campbell Jadi "Man of the Match"

Kompas.com - 15/06/2014, 04:40 WIB
KOMPAS.com - Striker Kosta Rika, Joel Campbell, terpilih sebagai man of the match ketika mereka menaklukkan Uruguay 3-1 pada laga perdana penyisihan Grup D Piala Dunia 2014 di di Estadio Castelao, Fortaleza, Sabtu atau Minggu (15/6/2014) dini hari WIB. Pasalnya, dia menjadi inspirator Los Ticos yang membuat kejutan.

Selama laga berdurasi 90 menit tersebut, striker berusia 21 tahun ini memperlihatkan penampilan yang sangat menawan. Dialah yang membangkitkan semangat rekan-rekannya lewat golnya pada menit ke-54 untuk menyamakan skor menjadi 1-1, setelah penalti Edinson Cavani membawa Uruguay unggul sejak menit ke-24.

Menerima umpan silang dari sayap kanan, pemain yang pernah bergabung dengan Arsenal, Lorient dan Real Betis sebelum dipinjamkan ke Olympiacos ini, melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya. Bola melaju kencang ke sisi kiri gawang Uruguay tanpa bisa diantisipasi kiper Uruguay, Fernando Muslera.

Gol Campbell ini membuat semangat para pemain Kosta Rika berkobar. Negara yang untuk pertama kalinya tampil di Piala Dunia pada tahun 1990 ini bisa mencetak dua gol tambahan lewat Oscar Duarte pada menit ke-57 dan Marco Urena pada menit ke-84.

Sepanjang pertandingan, pergerakan pemain yang masih menjadi milik Arsenal ini, kerab merepotkan barisan pertahanan Uruguay. Dia bahkan menjadi penyebab kartu merah yang diterima Maximiliano Pereira pada menit ke-90, lantaran frustrasi merebut bola dari kakinya. Pereira terlihat dengan sengaja menerjang kaki Campbell, sehingga langsung diganjar kartu merah oleh wasit asal Jerman, Felix Brych.

Dengan kemenangan tersebut, Kosta Rika untuk sementara memimpin klasemen sementara. Mereka pun menguak asa lolos ke babak 16 besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com