Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shinji Okazaki Yakin Jepang Tembus Perempat Final Piala Dunia

Kompas.com - 02/05/2014, 10:38 WIB


Timnas Jepang berharap bisa menembus babak perempat final Piala Dunia 2014 di Brasil yang digelar mulai 12 Juni hingga 13 Juli.

"Keinginan kami untuk bisa melewati babak penyisihan grup sangat besar dan suporter kami berharap kami dapat mewujudkan target tersebut," kata striker Jepang, Shinji Okazaki, seperti dikutip kantor berita AFP, Kamis (1/5/2014).

Di Piala Dunia kali ini Jepang berada di Grup C bersama Pantai Gading, Yunani, dan Kolombia. Ia yakin, Jepang punya kesempatan besar lolog di grup.

"Untuk pertama kalinya kami punya peluang lolos dari babak 16 besar Piala Dunia," kata pemain depan klub Jerman Mainz ini.

Optimisme Okazaki antara lain didasarkan pada banyaknya pemain-pemain Jepang yang berkarier di luar negeri dalam beberapa tahun belakangan. Seperti dirinya yang bermain di liga Jerman dan Shinji Kagawa yang bermain untuk Manchester United.

Faktor lain adalah pelatih asal Italia, Alberto Zaccheroni, yang dianggap dapat membantu mendongkrak prestasi Jepang.

"Kerja Zaccheroni sangat rapi... instruksi yang ia berikan kepada para pemain sangat jelas," ungkap Okazaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com