Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leverkusen Tunjuk Schmidt untuk Gantikan Hyypia

Kompas.com - 26/04/2014, 03:18 WIB
Ferril Dennys

Penulis

LEVERKUSEN, KOMPAS.com - Roger Schmidt akan menjadi pelatih Bayer Leverkusen setelah kontraknya sebagai pelatih Red Bull Salzburg habis pada 30 Juni 2014.  Schmidt dan Leverkusen telah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun pada Jumat (25/4/2014).

Kursi pelatih Leverkusen sebelumnya diduduki oleh Sami Hyypia. Setelah memecat Hyypia pada 5 April 2014, Leverkusen menjadikan Sascha Lewandowski pelatih sementara.

"Kami telah memilih Roger Schmidt  untuk menjadi pelatih baru Bayer setelah menyeleksi sejumlah alternatif yang kredibel. Ia memiliki filosofi pantang menyerah, cepat, atraktif, dan menyerang. Kami telah mendiskusikan filosofi itu untuk masa depan sepak bola di Bayer untuk jangka waktu lama dan kami ingin membangun kerja sama jangka panjang dengan Roger Schmidt  yang tentu saja akan membawa ciri khasnya di bidang olahraga," ujar CEO Bayer Michael Schade.

"Kami melihat bursa pelatih dan segera memutuskan memilih Roger Schmidt. Gaya bermainnya sangat cocok dengan Bayer Leverkusen," ujar Direktur Olahraga Bayer Leverkusen Rudi Voeller.

Mengenai kesepakatan dengan Bayer itu, Schmidt mengatakan, "Saya menantikan tantangan baru di klub top dan saya gembira akan prospek bekerja di Bundesliga."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com