Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bobotoh: Kami Tidak Bersalah!

Kompas.com - 25/04/2014, 20:25 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perwakilan kelompok suporter Persib Bandung yang tergabung dalam Viking Persib Club dan The Bombs tidak puas dengan hukuman yang dikeluarkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Hukuman diberikan karena Bobotoh tetap tak boleh hadir di laga tandang Persib.

"Kami ke sini untuk banding. Kenapa banding? Karena, kami merasa tidak bersalah. Kami  tahu dihukum lewat media dan tidak ada kejelasan. Sehingga kedatangan kami di sini juga untuk meminta kejelasan," kata Ketua Viking Persib Club, Herru Joko di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (25/4/2014).

"Minggu besok ada pertandingan melawan Pelita Bandung Raya. Kami datang sekaligus untuk meminta bantuan supaya paling tidak melawan PBR, Bobotoh diizinkan, karena laga di daerah kami," terang wakil dari The Bombs, Nevi Effendi.

Sebelumnya, pada September 2013, Bobotoh sudah dilarang hadir di laga tandang Persib selama satu tahun. Hukuman itu dijatuhkan menyusul tingkah buruk yang dilakukan ketika Persib bertemu Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 28 Agustus 2013.

Komdis akhirnya menambahkan larangan selama enam bulan lagi. Dengan begitu, Bobotoh dilarang ikut menonton laga tandang Persib selama 18 bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com