Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galliani: Semoga Rekor Milan di Eropa Tak Patah

Kompas.com - 04/04/2014, 22:53 WIB
MILAN, KOMPAS.com - Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani mengaku berharap timnya mengakhiri Serie-A musim ini di zona Eropa. Sekalipun tidak, menurutnya, rekor Milan di Eropa lebih baik dari banyak klub Italia.

AC Milan tampil di Liga Champions sebanyak 13 kali dalam 15 musim terakhir. Mereka juga mengikuti setidaknya satu kompetisi Eropa sejak 2000. Namun, hingga pekan ke-31 Serie-A musim ini, Milan duduk di peringkat ke-11 klasemen dengan nilai 42, atau kalah 22 angka dari Napoli di peringkat ketiga (posisi terakhir zona Liga Champions).

Meski begitu, Milan punya kesempatan lebih realistis untuk tampil di Liga Europa, karena mereka hanya kalah lima angka dari Parma di peringkat keenam.

"Sekalipun kami (tak tampil di Eropa), dalam hal ini kami tetap lebih baik dari banyak klub Italia lain. Meski begitu, saya berharap kami akan tetap mempertahankan rekor ini," ujar Galliani.

"Hal-hal lucu terjadi di dunia sepak bola. Parma sempat tak terkalahkan dalam 17 laga secara beruntun dan sekarang mereka kalah tiga kali berturut-turut. Kami mendapatkan enam poin dari dua laga terakhir kami, tetapi saya tak suka membuat prediksi."

"Tim ini berada dalam kondisi bagus dan semakin baik. Saya bisa melihat kemajuan besar, yang saya harapkan bisa membuahkan hasil positif."

"Anda tak bisa mengatakan Anda punya jadwal pertandingan yang mudah, tetapi pada saat yang sama jadwal pertandingan tak pernah sulit, baik sebelum atau sesudah kami melawan Lazio dan Fiorentina. Tampaknya mustahil bagi kami, tetapi kami meraih empat poin dari dua pertandingan itu."

"Semua bergantung pada diri kami sendiri, bukan jadwal atau lawan kami. Jika kami berada pada kondisi bagus, itu membuat segalanya lebih mudah. Di sisi lain, keadaan menjadi lebih rumit jika kami tak berada dalam kondisi bagus," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com