Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Llorente Incar Satu Tempat di Timnas Spanyol

Kompas.com - 27/02/2014, 21:40 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

TURIN, KOMPAS.com — Penyerang Juventus, Fernando Llorente, mengincar satu tempat di tim nasional Spanyol untuk ajang Piala Dunia 2014. Llorente pun yakin bila layak dipilih pelatih Vicente del Bosque.

Pada awal karier bersama Juventus, Llorente sempat sulit beradaptasi dan sering duduk di bangku cadangan. Namun, kini eks striker Athletic Bilbao itu menjadi kepercayaan Antonio Conte dan telah dipercaya 29 kali tampil serta mencetak 12 gol.

Hal tersebut membuat Llorente percaya diri mampu menembus persaingan lini depan Spanyol. Saat ini, Llorente memiliki beberapa pesaing, seperti Diego Costa (Atletico Madrid), Alvaro Negredo (Manchester City), Roberto Soldado (Tottenham Hotspur), David Villa (Atletico Madrid), dan Fernando Torres (Chelsea).

"Spanyol memiliki para penyerang hebat. Musim ini masih panjang. Jumlah gol (di kompetisi lokal) bisa menjadi perbedaan Del Bosque membuat keputusan," jelas Llorente kepada Marca.

"Penyerang Spanyol harus memiliki kualitas tinggi. Aku yakin bisa menjadi bagian skuad Spanyol di Brasil."

"Aku akan senang jika Spanyol berhadapan dengan Italia. Setengah dari skuad Italia kebanyakan diambil dari Juventus. Jadi, menarik jika aku melawan rekan-rekan setimku," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com