Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Kelabu Wakil-wakil Inggris di Kompetisi Eropa

Kompas.com - 21/02/2014, 06:00 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

KOMPAS.com - Kiprah para wakil Premier League di kompetisi Eropa melempem pada pekan ini. Dari empat klub yang bertanding, tidak ada satu pun yang meraih kemenangan. Bahkan, klub-klub Inggris itu tidak mencetak satu gol pun!

Catatan itu diawali Manchester City yang menjamu Barcelona di Stadion Etihad, Selasa (18/2/2014). The Citizens dipermalukan Barcelona dengan skor 0-2. Dan, salah satu pemain City, Martin Demichelis, menerima kartu merah.

Lalu, sehari berselang giliran Arsenal yang tak bisa berbuat banyak melawan juara bertahan Liga Champions, Bayern Muenchen. Arsenal menyerah 0-2 dari Bayern. Lagi-lagi, satu pemain Arsenal diusir wasit, yakni Wojciech Szczesny.

Di ajang Liga Europa, nasib wakil Inggris tak banyak berubah. Tottenham dipaksa pulang membawa kekalahan 0-1 di markas Dnipro Dnipropetrovsk. Beberapa jam kemudian, Swansea hanya bermain imbang tanpa gol melawan wakil Italia, Napoli.

Dua klub Inggris lain, Manchester United dan Chelsea, belum memainkan laga babak gugur di kompetisi Eropa. MU akan bertemu Olympiakos pada Selasa (25/2/2014) dan Chelsea melawan Galatasaray pada Rabu (26/2/2014). Akankah MU dan Chelsea menyelamatkan muka Inggris?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com