Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenpora Dukung Turnamen Futsal Terbesar Antar-SMA di Indonesia

Kompas.com - 19/02/2014, 14:46 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia mendukung penuh turnamen futsal antar-SMA tingkat nasional, Pocari Sweat Futsal Championship 2014. Turnamen ini diikuti oleh 514 tim futsal SMA/sederajat dari 18 kota di Indonesia.

"Saya mengapresiasi pihak manapun yang berupaya membangun generasi muda Indonesia yang lebih positif, termasuk turnamen ini yang ditujukan untuk kalangan pelajar SMA. Apalagi, dengan adanya turnamen ini bertujuan untuk memicu anak muda agar berani berprestasi di bidang olahraga, khususnya futsal," jelas Menpora, Roy Suryo, di Jakarta, Rabu (19/2/2014).

Terdapat 18 kota dalam babak kualifikasi yang akan dibagi menjadi dua regional. Dalam babak kualifikasi ini akan diterapkan sistem kandang dan tandang seperti perhelatan tahun lalu.

Sebanyak 18 tim futsal yang memenangi babak kualifikasi di masing-masing kota akan melaju ke tingkat regional dan pemenangnya berhak menuju ke babak grand champion. Para pemenang akan memperebutkan piala tetap, piala bergilir Kemenpora, dan uang pembinaan dengan total nilai lebih dari Rp 250 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com