Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Program Uji Coba, "Recovery" Timnas U-19 Ditambah

Kompas.com - 18/01/2014, 15:39 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pekan depan Timnas U-19 akan melakoni partai uji coba dengan tim-tim lokal. Di uji coba pertamanya, timnas direncanakan akan melawan tim sepak bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Sabtu (25/01/2014).

Meski bukan bertajuk uji coba resmi, tetapi pertandingan ini dipandang penting guna melihat pemahaman pemain mengenai taktikal, strategi dan ball-possession.

"Minggu depan sudah bukan internal game. Kami masuk ke uji coba namun tidak resmi," terang Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri, Jumat (17/01/2014) petang.

Indra mengungkapkan, laga uji coba pertama akan digelar pada Sabtu (25/01). Lawan uji coba rencananya tim sepak bola UNY. Selain dekat dengan stadion dan komunikasinya mudah, juga karena selama ini timnas memaki lapangan milik UNY.

"Kami sudah pakai fasilitas milik UNY, jadi tidak salah jika ajak beruji coba," ucapnya.

Terkait tim-tim lokal DIY lainya selain UNY, Indra menegaskan belum dapat dipastikan. Namun selama bulan Februari dalam setiap minggunya diprogramkan timnas akan melakukan uji coba.

"Seminggu bisa 2-3 kali pertandingan, kami lihat nanti kondisinya," tandasnya.

Memasuki program uji coba, lanjutnya, recovery waktu akan ditambah. Selain untuk pemulihan kondisi stamina, recovery juga merupakan bagian dari sebuah latihan dan pertandingan, bukan hanya sebatas istirahat.

"Latihan dua hari pagi-sore lalu istirahat, itu siklus dalam masa pertandingan uji coba. Selain itu kami juga mengistirahatkan lapangan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com