Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gol Alexis dan Pedro Bawa Barca Ungguli Elche

Kompas.com - 05/01/2014, 22:51 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona unggul 2-0 atas Elche, pada babak pertama, pertandingan Liga BBVA, di Stadion Camp Nou, Minggu (5/1/2014). Dua gol  Los Blaugrana diciptakan lewat Alexis Sanchez dan Pedro Rodriguez.

Barca sudah mencetak gol saat laga baru berlangsung tujuh menit. Menerima umpan dari Jordi Alba, Alexis melepaskan tendangan dari tengah kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Tono. Setelah gol tersebut, pemain-pemain Barca semakin terpacu untuk mencetak gol tambahan.

Meski lebih banyak diserang, tim tamu sempat mendapatkan peluang pada menit ke-14. Namun tendangan Richmond Boakye dari sudut kiri gawang Victor Valdes, masih membentur tiang.

Selang dua menit kemudian, tuan rumah menggandakan keunggulan di menit ke-16. Memanfaatkan umpan terobosan Cesc Fabregas, Pedro mampu mengecoh penjaga gawang Tono, dan menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Pada menit ke-36, Barca mendapatkan tendangan bebas di dalam kotak penalti Elche, setelah Tono menangkap bola umpan dari seorang rekannya.

Namun eksekusi yang dilakukan Xavi Hernandez gagal menembus pagar betis para pemain Elche yang memenuhi gawang. Skor 2-0 sendiri bertahan hingga jeda pertandingan.

Menurut catatan Soccernet di sepanjang babak pertama, Barca yang menguasai bola sebanyak  64 persen, mendapatkan tiga peluang, dari delapan kali percobaan. Sementara tim tamu yang hanya sekali melakukan percobaan, belum pernah mengancam gawang Valdes.

Barcelona: 1-Victor Valdes; 2-Martin Montoya, 15-Marc Bartra, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba; 17-Alexander Song, 6-Xavi Hernandez, 8-Andres Iniesta; 9-Alexis Sanchez,  7-Pedro Rodriguez, 4-Cesc Fabregas
Pelatih: Gerardo Martino

Elche: 13-Tono; 19-Christian Sapunaru, 4-David Lomban, 21-Edu Alcabar, 3-Alberto Botia; 24-Carlos Sanchez, 7-Aaron Niguez, 6-Ruben Perez, 16-Fidel Chavez; 9-Ricmond Boakye, 15-Carles Gil
Pelatih: Fran Escriba

Wasit: David Fernandez

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com