Minggu, 26 Oktober 2014

Bola / Liga Indonesia

Persipura-Arema, Wakil Indonesia di AFC Cup 2014

Jumat, 29 November 2013 | 17:28 WIB
Kompas.com / Ary Wibowo Persipura Jayapura saat menerima piala juara Indonesia Super League 2012-13 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (21/9/2013).

JAKARTA, KOMPAS.com — Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan bahwa Persipura Jayapura dan Arema Indonesia sebagai perwakilan Indonesia di AFC Cup. Keputusan tersebut sesuai dengan hasil pemungutan suara yang dilakukan Exco pada Kamis (28/11/2013) malam.

"AFC telah memutuskan Indonesia memiliki dua slot. Hanya di AFC Cup. Exco telah memutuskan untuk mengirim tim dari wakil ISL (Indonesia Super League). Dalam rapat dengan mekanisme voting, bulat diputuskan mengirim Persipura dan Arema," jelas Sekjen PSSI Joko Driyono, Jumat (29/11/2013).

Dalam rapat Exco tersebut, lanjut Joko, ada opsi bahwa wakil Indonesia di AFC Cup adalah juara ISL Persipura Jayapura dan Semen Padang sebagai perwakilan Indonesia Premier League (IPL). Namun, dari hasil voting, sebanyak 8 anggota Exco memilih tim ISL sebagai wakil Indonesia di AFC.

"Hanya satu Exco yang memilih Persipura dan Semen Padang. Kalau ada yang keberatan dengan keputusan ini boleh saja. Namun, Exco bisa pertanggungjawabkan," tutur Joko.

Sejauh ini, penampilan klub Indonesia di AFC Cup cukup baik. Persipura dan Semen Padang tercatat pernah menembus turnamen kasta kedua di Asia tersebut.


Penulis: Ferril Dennys
Editor : Kistyarini