Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garcia Senang Serigala Roma "Marah"

Kompas.com - 09/11/2013, 02:23 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Goal
KOMPAS.com — Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, mengatakan, timnya "marah" dan ingin kembali ke jalur kemenangan setelah rekor 100 persen terhenti akhir pekan lalu. Dia pun menegaskan bahwa Juventus dan Napoli masih menjadi pesaing terkuat dalam perburuan gelar juara Serie-A.

Giallorossi gagal melanjutkan rekor kemenangannya pada awal musim 2013/14 setelah ditahan imbang Torino 1-1 pada akhir pekan lalu. Ini untuk pertama kalinya Roma meraih satu poin. Meskipun demikian, Serigala Roma tetap berada di puncak klasemen, unggul tiga poin atas Napoli dan Juventus yang membuntutinya.

Minggu (10/11/2013), Roma akan menghadapi tim promosi Sassuolo. Garcia pun berharap Roma kembali meraup poin penuh untuk mendulang kemenangan ke-11 musim ini. Apalagi, dia melihat semangat pasukannya ketika berusaha keras untuk mengalahkan Torino walaupun pada akhirnya tak berhasil.

"Saya melihat sebuah tim yang marah pada akhir laga melawan Torino," ujar pelatih asal Perancis itu, Jumat (8/11/2013). "Para pemain begitu bergairah untuk meraih kemenangan dan mereka sudah berpikir tentang Sassuolo setelah pertandingan hari Minggu."

"Saya sangat senang dengan bagaimana yang mereka lakukan pada beberapa menit terakhir di Torino. Para pemain bergegas untuk mengambil bola saat lemparan ke dalam dan bermain dengan cepat tanpa membuang waktu agar memiliki tambahan waktu."

"Ini merupakan sinyal yang bagus bagiku sebagai pelatih dan juga bagi skuad - saya sangat menyukai sikap mereka."

Garcia juga berbicara tentang siapa yang akan menjadi pesaing scudetto pada akhir musim. Menurutnya, Napoli dan Juventus bakal jadi rival berat untuk merengkuh gelar musim 2013/14.

"Kami berada di atas saat ini dan kami ingin terus berada di sana," lanjut mantan bos Lille ini. "Pertandingan melawan Sassuolo pada hari Minggu takkan mudah dan saya berharap akan sangat sulit bagi mereka datang ke Stadio Olimpico."

"Saya pikir semua tim di papan tengah ke atas telah melakukan pekerjaannya dengan baik sejauh ini. Juve dan Napoli merupakan favorit dan memiliki skuad yang bagus untuk bermain di Liga Champions dan Serie-A."

"Di belakang mereka ada Inter Milan, Fiorentina, dan Verona, yang bermain bagus dan meraih hasil hebat. Anda tak bisa mengesampingkan mereka saat ini."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com